Selasa, 19 Agustus 2008

Band of Pejuang RI...?

Sakit emang tidak mengenakkan buat siapapun. Apalagi sakitnya menjelang ulang taun...buyar semua rencana deh buat pesta kecil-kecil ulang tahun ku yg kebetulan pas jatuhnya sama kemerdekaan RI...

Buat ngilangin pusing dan waktu, iseng-iseng nyetel dvd koleksi lama, Band of Brother. Karya apik dari sineas-sineas barat yang dianugerahi puluhan awards. Pilm ini bercerita tentang......ah pasti semua sudah pada tau...........
Muter dvd ini terasa betul di bulan Agustus ini, karena emang kejadian utama di pilm ini berhubungan langsung dengan kemerdekaan RI yang jatuh dibulan yang sama Rasa kagum, greget, terharu campur baur menjadi satu. Paling mengagumkan justru diakhir episode miniseri ini. Para veteran pejuang yang masih hidup masih melakukan kontak dan hubungan satu sama lain. Demikian pemerintahnya, memperhatikan sekali nasib hidup veteran perang mereka. Langung pikiran saya yang emang lagi sakit, membandingkan dengan nasib para pejuang RI. Tidak perlu jauh-jauh dimasa VOC, abad lampau silam. Diera-era mempertahankan kemerdekaan RI, misalnya perang 10 Nopember 45, agresi militer Belanda II di tahun 48, dan perang-perang setelah proklamasi RI. Bagaimana kabar mereka sekarang...? emang sih banyak yg masih menjalin hubungan dan silahturahmi, tapi saya yakin masih banyak lagi dari mereka yang nasibnya tak ketahuan juntrungannya sekarang ini. Demikian juga sepertinya dan kelihatannya kurang mempedulikan nasib mereka. Lihat saja situs Fraksi PKS ini; "kesejahteraan hidup para pejuang dan veteran sangat memprihatinkan". Dan fraksi tsb meminta pemerintah menambah anggaran tunjangan mereka serta tunjangan2 lainnya. Menurut saya, tidak perlu untuk diadakan rapat khusus masalah ini. Langsung tambahi saja. Serta adakan survey lagi untuk mencari pejuang-pejuang lain yang masih belum terdata untuk diberi anggaran khusus masalah ini.




Belum lagi kalau para pejuang kemerdekaan ini ditanya soal integritas RI yang semburat. Apa yg akan dijawab oleh mereka tentang Timor Timur...? Sipadan...? Ligitan...?
Lalu tentang kita para pengisi kemerdekaan ini, juga agak "konyol" dalam mengisi bulan suci RI ini. Lomba balap karung, lomba makan kerupuk dan lomba2 lain yg menurut saya tidak berguna sama sekali. Kita tidak menghadapi sekutu dg kerupuk atau karung bukan...?
Meriah....?
Meriah mana lomba2 tsb dengan suasana Surabaya di tahun 45 bulan Nopember..? Seandainya saya pejuang kemerdekaan yg hidup miskin, melihat lomba2 gak jelas itu, pasti saya sudah menangis gerung2 dipinggir jalan.
Menyesali nasib.......
Menyesali kawan yg mati di medan perang..........
Menyesali kawan yg masih hidup tp tidak pernah terdengar kabar lagi.......
Menyesali "persaudaraan" yg terbentuk di masa perang, tapi terputus justru setelah merdeka.....
Menyesali semuanya...........

Dirgahayu RI ku.............




34 komentar:

trendy mengatakan...

tenang aja kok kita sedang merajutnya kemabali (kekeluargaan) khusunya di dunia blog!
wekekekke!

mang kumlodmengatakan...

saya juga bingung dari mana asalnya 17an ada lomba2 aneh. tapi ga apalah rakyat seneng setahun sekali dengan lomba-lomba murah meriah itu... (standarnya rendah banget yah? :lol: )

iman brotoseno mengatakan...

Sekali setahun mungkin ada momen dimana orang nggak peduli dengan suku, bangsa, agama, orientasi dsb..Kalau lagi ikut lomba begituan, murni kompetisi he he..
Saya sih senang senang saja bisa moto..
Tapi memang sebenarnya ada versi lomba lain yang perlu dikedepankan sdeperti yang berhubungan dengan semangat kebangsaan.

lin mengatakan...

視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,色情

Anonimmengatakan...

buy valium online valium no prescription mastercard - how many valium pills to get high

Anonimmengatakan...

generic ambien buy side effects of ambien sleeping pill - ambien klonopin overdose

Anonimmengatakan...

buy xanax online overnight 2mg xanax urine - xanax side effects wiki

Anonimmengatakan...

buy cheap ativan length of ativan withdrawal - online lorazepam prices

Anonimmengatakan...

xanax order no prescription many 2mg xanax overdose - xanax with no prescription needed

Anonimmengatakan...

buy zolpidem zolpidem kidney problems - picture of zolpidem er

Anonimmengatakan...

ativan pills ativan generic brand - 60 mg ativan

Anonimmengatakan...

valium medication buy valium online cheap - valium recreational use side effects

Anonimmengatakan...

generic xanax xanax dosage chart - order cheap xanax online no prescription

Anonimmengatakan...

buy lorazepam online ativan vs valium high - ativan dosage 6 mg

Anonimmengatakan...

zolpidem high where to buy ambien cr - zolpidem generic ambien cr

Anonimmengatakan...

buy diazepam buy diazepam paypal - buy xanax diazepam

Anonimmengatakan...

ativan medication buy ativan online cheap - ativan dosage for mri

Anonimmengatakan...

ativan online ativan or xanax - novo-lorazem 1mg lorazepam

Anonimmengatakan...

ativan online pharmacy duration of ativan withdrawal - side effects long term ativan use

Anonimmengatakan...

buy ambien online drug buyers ambien - half life of ambien cr

Anonimmengatakan...

buy ambien online ambien cr generic coupon - generic ambien online pharmacy

Anonimmengatakan...

valium online buy valium uk no prescription - valium sale canada

Anonimmengatakan...

buy valium online valium manic depression - ambien and valium drug interactions

Anonimmengatakan...

buy ambien online ambien cr zolpidem - ambien discount code

Anonimmengatakan...

soma medication carisoprodol overdose treatment - buy generic somatropin

Anonimmengatakan...

buy valium online valium rxlist - is valium or xanax better for anxiety

Anonimmengatakan...

ambien no prescription ambien online legal - ambien side effects kidney

Anonimmengatakan...

Blogger: SudutBlog - Poskan Komentar buy ativan online no prescription - lorazepam online no prescription http://www.ativanonlineoffer.com/#lorazepam-online-no-prescription

Anonimmengatakan...

Hello, meridia pills - buy meridia online no prescription http://www.amaryllisgarden.com/#buy-meridia-online-no-prescription

Anonimmengatakan...

Depressed Beyond Tablets Lyrics topamax sale - generic topamax cost http://www.topamaxbetterprice.com/

Anonimmengatakan...

stb nolvadex online pharmacy - nolvadex tamoxifen citrate http://www.nolvadexspecialprice.net/#nolvadex-tamoxifen-citrate , [url=http://www.nolvadexspecialprice.net/#generic-nolvadex-no-prescription ]generic nolvadex no prescription [/url]

Anonimmengatakan...

1, [url=http://www.effexorbenefits.net/]Cheap Effexor[/url] - Venlafaxine Online - purchase effexor http://www.effexorbenefits.net/.

Anonimmengatakan...

6, [url=http://www.stratterarxcoupon.net/]Cheap Atomoxetine[/url] - Buy Strattera - order strattera http://www.stratterarxcoupon.net/ .

Anonimmengatakan...

11, [url=http://www.nemedicalmassage.com/] Generic Reductil[/url] - Generic Reductil - meridia diet pills for sale http://www.nemedicalmassage.com/ .

 
© free template by Blogspot tutorial