Senin, 01 September 2008

Prequel of a Prequel..........!!!

The Scorpion King 2 - Rise of a Warrior

Bingung.........itulah yg pertama kali terlintas pas nonton pilm ini. Prekuel dari Scorpion King yg pertama, yg pilm itu adalah prekuel dari Mummy Returns...Pilm ini menceritakan awal mulanya ato masa mudanya Mathayus, prajurit besar dari suku Akkadian, yg kelak mencatatkan dirinya sebagai pendiri dinasti Pharaoh, Mesir.

Mathayus, bergabung dengan pasukan elit kerajaan Akkad, Black Scorpion, atas dasar dendam kepada sang pelatih pasukan ini sendiri, Sargon. Mathayus kecil melihat sendiri, bagaimana sang ayah, mati akibat ilmu hitam Sargon. Selama bertahun-tahun, Mathayus mengembleng dirinya untuk menjadi prajurit sejati untuk bisa mengabdi kepada Hamurabi (?), raja Akkad. Hal yg membuatnya menjadi "top graduate". Kondisi yg berubah tatkala, Mathayus lulus, Hamurabi telah mati dan digantikan Sargon. Isu yg beredar, Sargon membunuh sang raja agar bisa naik tahta.

Sargon memanggil lulusan baru, termasuk Mathayus untuk diberi semacam tes, bagaimana kesetiaan mereka. Namun, Mathayus menolak untuk membunuh (tes tsb), bahkan melawan Sargon di hari pertamanya tiba di kerajaan. Dia bahkan melihat kenyataan, bahwa Sargon dengan segala ilmu hitamnya tidak bisa dibunuh.

Mathayus, bersama Layla (teman masa kecil) dibantu dengan Ari, penyair Yunani, berusaha mencari senjata pusaka di daerah Underworld, bahkan berjumpa termasuk Layla duel dengan Dewi Astarte. Melalui perjalanan panjang melelahkan, Mathayus, akhirnya bisa mendapatkan pedang itu. Hal yg menjadi pertanyaan, bagaimana caranya Mathayus keluar dari Underworld sekaligus bagaimana caranya mengalahkan Sargon...?

Layla, kemunculannya tidak bisa menggantikan Kelly Hu

Pilm ini menurut saya pribadi, lebih bagus dari yg pertama. Patokannya sih justru di Mummy Returns. Pada masa The Rock menjadi Scorpion King, tidak ada ato sedikit sekali magic yg diungkapkan. Padahal di Mummy Returns, Scorpion King adalah Raja Black Magic untuk membangkitkan Pasukan Anjing. Di sekuelnya (ato prekuel yah...?) ini, ekplorasi tentang magic, sihir ato entah apalah artinya, lebih diperbanyak. Termasuk didalamnya duel dg makhluk Centaur. Nampaknya, pilm ini menjadi lintas legenda, budaya Akkad (timur tengah) bertemu dg Yunani (eropa). Walaupun agak "kasar" sinkronisasinya, tapi tetap menyenangkan.

Disini, semua pemainnya betul2 baru dan beda dari seri yg pertama. Mungkin agak mengecewakan karena Kelly Hu tidak ikut maen lagi...:) Pemain Mathayus pun terlalu muda untuk ukuran "great warrior". Storylinenya lumayan, walaupun gampang sekali ditebak. Ilustrasi musik jg tidak "wah" banget beda ama yg pertama. Bahkan adegan laganya pun, lebih bagus seri pertamanya. Mungkin yg menarik dari pilm ini adalah, ya itu, prekuelnya dari prekuel.....:D

Trailer :


Russell Mulcahy (director) / Randall McCormick (screenplay)
CAST: Michael Copon … Mathayus
Karen David … Layla
Randy Couture … Sargon
Pierre Marais … Young Mathayus
Simon Quarterman … Ari
Chase Agulhas … Noah



 
© free template by Blogspot tutorial