Jumat, 12 September 2008

Bunuh MUSLIM.........!!!

Pemerintahan America menyatakan perang kepada seluruh umat Islam didunia. Demi kepentingan itu, mereka "menyewa" anda, kita semua untuk melaksanakan pemusnahan massal seluruh umat Muslim. Bahkan wakil pemerintahan Amerika menyatakan "Pastikan, tidak ada satupun umat Muslim yg tersisa. Tidak perduli apakah itu pria, wanita, anak-anak ato orang tua...." Pemerintah bersedia meminjamkan seluruh persediaan senjata kepada anda.

Menariknya, bila anda selesai dilevel ini, anda akan naik ke level berikutnya. Yakni mengalahkan Osama bin Laden, lalu Nabi umat Islam, Muhammad. Level terakhir adalah mengalahkan ALLAH.

Level..? kok ada levelnya..?
Yup, ini adalah game online yg hari ini baru saja beredar di internet. Pembuatnya tidak diketahui secara pasti, namun dalam sebuah forum, seorang user bernama Sigvatr mengaku game ini sangat menyenangkan. User lain yg bernama Vaughn bahkan berkata tegas "ini adalah sebuah game. TIDAK ADA hubungannya dengan SARA. .."

Beberapa kalangan mengatakan senada dg Vaughn. Ini adalah sebuah game. Tidak berefek apapun bagi pemainnya.

Mungkin mereka benar...........

CUMA BERTANYA: KALAU PEMBUAT GAME ADALAH MUSLIM, JUDULNYA "WIPE OUT ALL CHRISTIAN/HINDUISM/BUDDHISM IN THIS WORL UNTIL NONE LEFT, APAKAH MEREKA JUGA BERSIKAP YANG SAMA...?
-is only game
-this game is really fun and funny.

Sumber : telegraph.co.uk

Rabu, 10 September 2008

Kembalinya sang Raja

Setelah masa suram "St. Anger", akhirnya Metallica mengeluarkan album terbarunya, Death Magnetic. Dialbum yg direlease tahun 2003 itu memang Metallica benar-benar terkesan sangat aneh, apabila kita membandingkan dengan album2 milik mereka sebelumnya.

Semenjak berdiri tahun 1981, Los Angeles, Metallica telah mengalami "naik turun" dalam berbagai hal sepanjang karir mereka. Pergantian komposisi pemain pun mereka lakukan. Hanya dua orang saja yg masih orisinil dari band ini, Hetfield dan Ulrich. Selebihnya adalah rekrutan. Komposisi asli yakni Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Llyod Grant (gitar) dan Ron MacGovney (bas). Para musisi muda ini membuat album demo sederhana. Album demo yg kontan meledak secara "underground" dikalangan penggemar musik metal saat itu. Namun, setelah album ini keluar, Grant dan Ron ikut keluar. Dalam wawancaranya dg MTV dalam acara MTV icon, (Metallica sebagai ikonnya) bertahun-tahun setelah kejadian itu, Ron mengaku bahwa pola musik yg dibawa Metallica tidak sesuai dgnnya yg cenderung Jazz. Posisi mereka diganti oleh Dave Mustaine (gitar) dan Cliff Burton (bas).

Datangnya dua jenius ini semakin membuat Metallica berkibar. Terutama karena kemampuan mereka semua dalam mencipta dan meng-arransemen musik. Meski belum punya album resmi, namun lagu2 dari album demo tsb sudah dikenal masyarakat. Sayangnya, seperti kebanyak musisi metal, Mustaine jg terjangkit kecanduan obat bius tingkat akut. Tidak mau seperti band-band lain yg personilnya mati akibat over, Hetfield menendang (benar2 menendang) keluar Mustaine dari bis dan Metallica. Nasib yg membawa Mustaine bertemu dg Dave Ellefson. Perseteruan ini sangat terkenal di tahun 1983 kala itu. Banyak pihak yg menyayangkan kejadian itu. Tapi sekarang saya malah bersyukur, karena sekarang kita punya 2 band BESAR. Metallica dan Megadeth (bentukan Mustaine).

Posisi Mustaine kemudian diisi oleh Kirk Hammet dari Exodus. "Line up" ini menelorkan album resmi pertama mereka, Kill Em all. Berturut kemudian ditahun 84', album kedua muncul, Ride The Lightning dan album ketiga mereka Master of Puppets. Album-album legendaris dg single2 legendaris juga.

Album2 Metallica












Bagi pencinta metal Indo thn 80'an mungkin/pasti ingat bila band2 metal Indonesia menyanyikan lagu2 dari barat, single2 Metallica menjadi lagu yg wajib dimainkan. Mulai Seek and Destroy (album 1), Creeping Death (album 2) dan Master of Puppet (3).

Album2 itu mengantar Metallica menjadi besar bahkan saya, pemilik otoritas blog ini mengangkat mereka menjadi Rajanya Metal. Mereka tidak lagi main di klub2 dan Bar2 malam tapi mulai merambah stadion2 besar bahkan jg mulai tur keliling negara. September 27, 1986, dalam tur ke negara Eropa, kecelakaan terjadi. Cliff Burton meninggal. Kejadian yg memukul seluruh personel band. Namun, sang Raja harus tetep memimpin. Setelah melalui ujian ketat, Jason Newsteed masuk menggantikan posisi Burton. Album baru keluar tahun 1988, .....And Justice for All. Album paling berkualitas dari seluruh karir Metallica. Bahkan single mereka One menjadi number One diseluruh top chart. Posisi kerajaan mereka semakin kuat dengan munculnya album 4 mereka, Black Album tahun 1990. Metallica sudah terdengar dimana2, mulai gurun pasir afrika hingga gang2 kecil di Indonesia. Enter Sandman, diteriakkan mulai abang becak hingga pegawai2 kantor. Bahkan menang di Grammy Award untuk best performa 2 tahun berturut-turut.

ONE yg number one


Setelah itu, Metallica nampaknya mulai kendur. Album2 berikutnya (Load & Re-Load) sudah mulai melempem dan lembek. Penggemar lama sudah pergi (termasuk saya, hiks), penggemar baru sedikit yg nambah. Tidak ada single yg bakalan menjadi legenda dari sini. Beda sekali dg album2 sebelumnya yg nampaknya bakalan dikenang sepanjang masa. Keadaan ini diperparah dg mundurnya Newsteed. Masuknya Trujillo tidak menambah selesai permasalahan. Walaupun Trujillo termasuk basis hebat dan jenius, namun entah mengapa album baru mereka, Saint Anger justru menambah Metallica terpuruk.

Untuk mengembalikan dominasi mereka, Metallica tahun ini mengeluarkan album terbarunya. Album yg sudah sangat ditunggu oleh penggemarnya. Isu yg beredar, Metallica berusaha kembali "menangkap" penggemar lama. Jenis musik dan audio berusaha untuk disesuaikan dg selera mereka yg jumlahnya jutaan orang. Entah benar ato tidak, namun Death Magnetic (album baru Metallica) nampaknya bakal mengembalikan posisi mereka yg hilang.....

Video baru Metallica, The Day That Never Comes


Metallica Lyrics
The Day That Never Comes Lyrics

Dengerin nih, beberapa lagu barunya yg akan direlease resmi besok:
Death Magnetic

Welkam bek The KINGS.............

Senin, 08 September 2008

Seniman "BESAR"

Mas seniman bersama asiten.

Francois Delarozière, seniman asal Marseilles, Perancis ini kembali membuat karya yang spektakuler. Selain dia membuat dari bahan yg tak lazim untuk ukuran seniman, juga karena ukuran dan bobotnya yg "super XL". "Seekor" robot laba-laba raksasa dengan berat 20 ton datang dan memanjat gedung dalam pameran La Machine Show di Liverpool. Mulai dari gedung Cunard menuju Balai kota Liverpool berjalan hingga sampai taman Derby (Derby Square). Bener..bener jalan...


ini videonya:


La Machine Show - Giant spider


Mas Francois ini emang bener-bener hebat. Sekitar tahun 2006, mas ini yg susah diucapin namanya jg pernah memuat karya "besar". Benar-benar besar, gajah seberat 50 ton. Itupun jg bisa berjalan. Bahkan menjadi tumpangan buat para turis di Nantes. Jangan lupa, gajah ini juga bisa menyemproot.

Gian Elephant Robot


Karya "Besar" lainnya seperti membuat monster laut, capung raksasa, gurita. Semuanya berbentuk raksasa, dari logam, beratnya berton-ton dan bisa bergerak. Duuh..kapan yah bisa liat show raksasa ini di kota Indo...?

Senin, 01 September 2008

Prequel of a Prequel..........!!!

The Scorpion King 2 - Rise of a Warrior

Bingung.........itulah yg pertama kali terlintas pas nonton pilm ini. Prekuel dari Scorpion King yg pertama, yg pilm itu adalah prekuel dari Mummy Returns...Pilm ini menceritakan awal mulanya ato masa mudanya Mathayus, prajurit besar dari suku Akkadian, yg kelak mencatatkan dirinya sebagai pendiri dinasti Pharaoh, Mesir.

Mathayus, bergabung dengan pasukan elit kerajaan Akkad, Black Scorpion, atas dasar dendam kepada sang pelatih pasukan ini sendiri, Sargon. Mathayus kecil melihat sendiri, bagaimana sang ayah, mati akibat ilmu hitam Sargon. Selama bertahun-tahun, Mathayus mengembleng dirinya untuk menjadi prajurit sejati untuk bisa mengabdi kepada Hamurabi (?), raja Akkad. Hal yg membuatnya menjadi "top graduate". Kondisi yg berubah tatkala, Mathayus lulus, Hamurabi telah mati dan digantikan Sargon. Isu yg beredar, Sargon membunuh sang raja agar bisa naik tahta.

Sargon memanggil lulusan baru, termasuk Mathayus untuk diberi semacam tes, bagaimana kesetiaan mereka. Namun, Mathayus menolak untuk membunuh (tes tsb), bahkan melawan Sargon di hari pertamanya tiba di kerajaan. Dia bahkan melihat kenyataan, bahwa Sargon dengan segala ilmu hitamnya tidak bisa dibunuh.

Mathayus, bersama Layla (teman masa kecil) dibantu dengan Ari, penyair Yunani, berusaha mencari senjata pusaka di daerah Underworld, bahkan berjumpa termasuk Layla duel dengan Dewi Astarte. Melalui perjalanan panjang melelahkan, Mathayus, akhirnya bisa mendapatkan pedang itu. Hal yg menjadi pertanyaan, bagaimana caranya Mathayus keluar dari Underworld sekaligus bagaimana caranya mengalahkan Sargon...?

Layla, kemunculannya tidak bisa menggantikan Kelly Hu

Pilm ini menurut saya pribadi, lebih bagus dari yg pertama. Patokannya sih justru di Mummy Returns. Pada masa The Rock menjadi Scorpion King, tidak ada ato sedikit sekali magic yg diungkapkan. Padahal di Mummy Returns, Scorpion King adalah Raja Black Magic untuk membangkitkan Pasukan Anjing. Di sekuelnya (ato prekuel yah...?) ini, ekplorasi tentang magic, sihir ato entah apalah artinya, lebih diperbanyak. Termasuk didalamnya duel dg makhluk Centaur. Nampaknya, pilm ini menjadi lintas legenda, budaya Akkad (timur tengah) bertemu dg Yunani (eropa). Walaupun agak "kasar" sinkronisasinya, tapi tetap menyenangkan.

Disini, semua pemainnya betul2 baru dan beda dari seri yg pertama. Mungkin agak mengecewakan karena Kelly Hu tidak ikut maen lagi...:) Pemain Mathayus pun terlalu muda untuk ukuran "great warrior". Storylinenya lumayan, walaupun gampang sekali ditebak. Ilustrasi musik jg tidak "wah" banget beda ama yg pertama. Bahkan adegan laganya pun, lebih bagus seri pertamanya. Mungkin yg menarik dari pilm ini adalah, ya itu, prekuelnya dari prekuel.....:D

Trailer :


Russell Mulcahy (director) / Randall McCormick (screenplay)
CAST: Michael Copon … Mathayus
Karen David … Layla
Randy Couture … Sargon
Pierre Marais … Young Mathayus
Simon Quarterman … Ari
Chase Agulhas … Noah